Wednesday, February 22, 2012

Kompek 14th, sebuah petualangan #1

Tulisan gue kali ini akan membahas mengenai salah satu kompetisi ekonomi tingkat nasional yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kisah ini diawali oleh salah seorang pengajar TTC yang sebelumnya gak gue kenal dateng ke kelas ngumumin tentang seleksi sekolah buat ikutan kompek. Sebelumnya gue emang sempet denger apa itu kompek dari internet, tapi berhubung itu bidang ekonomi ya jadinya terlewatkan begitu saja dipikiran gue. Hem ceritanya sih gue tertarik gitu, maklum semenjak masuk SMA 3 gue jadi miskin prestasi, banyak temen-temen yang lebih pinter sih -__- yah itung-itung cari pengalaman ikutlah gue itu Audisi. Kebetulan ada 2 orang temen gue juga yang jajal tuh seleksi, si pipit sama yunita. Mereka berdua kebetulan anak-anak pinter juga, si pipit mantan anak OSN Fisika sama temen gue pas ikut Deutsch Klub terus si Yunita itu adalah juara kelas (selalu dapet ranking 5 besar) dia juga aktif di Sc.Biology sama Sc.Chemistry. Ih jiper nggak tuh dengernya, hem tapi seenggaknya gue cukup pede lah soalnya gini-gini kan dulu gue pernah menang lomba makan kerupuk pas 17-an. Dengan mengucap bismillah gue ikutin tuh tes, soalnya mayan lah. Ada statistika sederhana (sombongnya -__-) sama beberapa soal analitis studi kasus dibidang ekonomi. Setelah beberapa menit gue mengarang bebas, gue kumpulin deh jawabannya terus gue melangkahkan kaki ke rumah dengan sukacita (hem seharusnya sih gue ikut BTA gratisan dari sekolah, tapi berhubung gue anak teladan ya gue malah cabut *plakk)
Setelah beberapa minggu, eh hasil seleksinya keluar tuh. Pas gue lihat hasilnya, hem peringkat satu. Seneng sih sebenernya mau jingkrak-jingkrakan tapi yah masang tampang selow aje. Terus gue di sms sama kakaknya (namanya dirahasiain dulu yah) disuruh briefing ke TTC. Manggut-manggut nge-okein semua perkataan kakaknya terus gue mulai mikirin kira-kira bikin karya tulis dibidang ekonomi apa yah. Kata kakaknya yang berhubungan sama pariwisata Jakarta aja. Setelah browsing sana-sini, nemu jugalah gue sama salah satu tempat wisata yang bernama "Museum Taman Prasasti" di daerah Tanah Abang (deket rumah padahal, tapi malah baru tau). Habislah gue merinding tiap malem download foto tuh museum, maklum lah itu museum menyediakan nisan-nisan kuburan jaman belanda. Ngetik alakadarnya terus serahin ke si kakak TTC. Hem sepertinya tidak sesuai dengan ekspektasi gue, kata kakaknya masih banyak kekurangan. Hahaha tapi lumayanlah judul karya tulis amatiran gue "Menguak Potensi Wisata Museum Taman Prasasti" daripada karya si Pipit "Menguak Potensi Dodol blablabla" (gue gak hapal) hehehe peace pit jangan marah.
Hari-demi hari terlewati, dan gue masih belum nemu karya tulis apa yang cocok buat diikutin kompetisi ekonomi sekaliber Kompek. Oh iya, gue sekelompok sama pipit dan Ilham. Ada juga kelompok tim karya tulis lain, si Qhurry dkk. Lama-lama gue mulai jenuh dan bete juga nyiapin tuh karya tulis, sempet beberapa kali bilang ke pipit kalo mau mundur aja. Tapi dia selalu nolak permintaan mundur gue, kata dia sih sayang udah setengah jalan. Yaudah lanjut lagi deh gue semangatnya. Hem tapi partner gue dari kelompok Qhurry ternyata udah ngundurin diri duluan, gue sempet kaget juga. Padahal si Kevin (anggota tim Qhurry) keliatan antusias banget pas diawal-awal. Gue aja ampe heran ama semangat tuh orang. Orang bukan sih, hehehehe lupain aje. #lanjut ke posting berikutnya ya, tangan gue kesemutan soalnya ngetik mulu

No comments: