Monday, October 22, 2012

Fenomena Anak SD Labil

Walau lagi minggu UTS, tapi kali ini bakal tetep gue sempetin deh nge-blogging. Udah lama banget soalnya gak ngeblog. Kasihan sama pembaca setia blog ini yang udah mulai putus asa mencari hiburan lain hehehehe. Gini nih, beberapa hari yang lalu gue kembali dikagetkan oleh salah satu fenomena aneh yang terjadi di negeri ini. Kejadiannya tuh waktu itu gue lagi duduk-duduk di peron stasiun manggarai nungguin kereta buat ke kampus, maklum gak sabaran dari stasiun karet. Jadinya malah naik kereta yang cuma sampe manggarai buat sekedar transit menyambung kereta. Eh eh lanjut lagi ceritanya ya. Jadi tuh waktu itu suasananya rame banget, udah kaya pasar tumpah. Hem apalagi kalo udah yang namanya warga bogor yang kerja di jakarta itu sampe manggarai. Luar biasa ramenya kayak lagi di dufan pas libur lebaran. Bukan cuma itu, mereka juga sambil lari-lari transit ngejar kereta (kereta kok dikejar -__-). Nah dibalik keramaian itu terlihatlah sesosok makhluk astral... eiiiiit salah maksudnya makhluk berukuran mini alias anak kecil. Yup, anak kecil, anak SD sih lebih tepatnya. Kebayang gak sih sosok anak SD di jaman dulu itu kaya gimana?? iya yang namanya anak SD apalagi perempuan tuh ya pasti gak jauh-jauh dari rok merah dengan kemeja putih rapi yang dimasukin, rambut dikuncir atawa dikepang dua, yah pokoknya masih polos lah ya. Nah tapi sosok anak SD perempuan yang satu ini kok rasa-rasanya agak aneh ya. Ckck wajar aja aneh. Bener-bener aneh malah. Tuh anak SD kok gayanya mirip anak SMK Pariwisata yah -__- menor amat coy. Pake bedak, lipstik alus, rambut digerai ala-ala bintang iklan sampo (raisa gitu deh ya), trus satu hal lagi yang paling absurd adalah... tiap menit ngecek handphone qwerty yang ada di tasnya. Oh meeeen, sesibuk itukah anak SD jaman sekarang? kenapa jadi kayak tante-tante sosialita yah. Agak nyeremin sih menurut gue pribadi. Gak tau itu salah siapa. Oh iya, sebenernya itu bukan pertama kalinya sih gue liat anak SD kaya gitu. Pernah juga waktu itu kejadiannya gue lagi naek bemo abis dari pasar (gue lupa abis beli apaan), nah persis di depan gue duduk manis seorang anak SD (lagi-lagi perempuan). Tau wujudnya kaya gimana??? rambut diblow, pake behel, pake bebe, tubuh semampai, rok agak pendek. Iyuuuuh kok aneh bener yak. Gue ampe gak percaya kok anak SD sedewasa itu yah gayanya. Hemmm itu dia tuh dampak yang ditimbulkan dari sinetron-sinetron di TV Indonesia. Anak sekolah tapi gayanya pada selangit. Heran juga gue sama fenomena yang satu ini. Menurut kalian??

2 comments:

Kartika said...

maaf nih sebelumnya, foto yang digunaik itu adalah foto mahasiswi FSRD Trisakti yang sedang berpartisipasi di Pasar Seni ITB (10/10/10) yang pada saat itu semua mahasiswa-mahasiswa FSRD Trisakti memang menggunakan baju SD. jadi memang sudah sewajarnya mereka memang ngga terihat seperti anak SD.. jadi menurut saya anda seharusnya tidak menggunakan foto mahasiswi tersebut dalam artikel ini karena dapat merubah pandangan publik yang berlebihan (karenanya kenyataannya mereka bukanlah anak SD)

Salmantep said...

oooohh, terima kasih ya komentarnya kartika :) segera saya rubah fotonya. Btw, tapi yg tengah emang mirip anak kecil padahal :D