Sunday, January 20, 2013

Gue CUMLAUDE kok!!! kalo nilai Fisdas I ama Kimdas I gue belon keluar :v

Hai hai pecinta setia blog salmantep hueeheuheuheu. Gue mau nulis lagi nih. Kali ini tentang IP pertama gue. Sebelumnya, apa itu IP? Ya, IP adalah Indeks Prestasi. IP itu bisa dibilang mirip-mirip nilai rapot pas sekolah lah. Nah, berhubung gue ini masih maba. Jadi wajar aja dong kalo IP pertama itu menjadi sesuatu yang spesial dan dinanti-nantikan, ya kan? Hmm apalagi di UI yang namanya IP itu termasuk salah satu hal yang paling sensitif buat dibahas. Nah di kampus gue sendiri IP itu bisa diliat di website yang terkenal dengan sebutan SIAK-NG alias Sistem Informasi Akademis - Next Generation. Nah nilainya itu keluar sesuai kemauan dosen. Apa mau selesai UAS keluar, ataupun keluar berbulan-bulan setelah UAS. Walau begitu, pihak kampus tetep ngasih tenggang waktu pengisian nilai. Jadi ya nilainya keluar satu-satu gitu. Bikin deg-degan kan? hehe. Seperti judul tulisan gue kali ini, gue cuma mau ngasih konferensi pers kalo gue itu sebenernya cumlaude hahahaha, tapi sayang, setelah nilai FISDAS dan KIMDAS keluar, hancur lebur sudah  IP gue wkwkwk. Ya, gue dapet nilai C buat matkul fisdas ama kimdas. Dan yang parahnya lagi temen-temen gue banyak yang gak lulus dikedua matkul tersebut. Walau sempet sedih dan kecewa, tapi gue akhirnya mencoba untuk bersyukur, setidaknya kali ini gue bisa lolos dan gak usah ngulang atau SP. Gue agak shock juga pas tau sepertiga dari angkatan gue gak lolos FISDAS, padahal menurut gue mereka itu orang-orang cerdas loh. Beda ama gue yang emang dodol dan pemalas, bahkan saking pemalasnya gue gak punya yang namanya catetan fisdas ama kimdas. Hingga ujian gue masih gak sadar sebenernya selama ini yang gue kerjain di kelas itu apa. Gue merasa amat-amat sangat suram, bahkan gue merasa lebih bodoh daripada pas gue SMA. Soalnya pas SMA tuh gue dapet guru-guru yang baek-baek dan super, sebut aja Pak Indra ama Bu Ber, mereka itu super banget lah menurut gue. Tapi sekarang??? bahkan tujuan gue ke kampus pas ada kelas fisdas dan kimdaspun sebenernya bukan belajar -_- gue bener-bener gak ngerti sama materinya. Saking begonya gue, gue sampe gak bisa bedain mana larutan asam dan mana larutan basa. Pelajaran SMA blank semua. Stres? banget! Bahkan tiap hari gue selalu bilang ke ortu kalo mereka harus siap menerima kenyataan nantinya gue gak lulus 2 mata kuliah itu. Gue belajar pas mau UTS sama UAS doang. Itupun cuma dari hasil ngorek-ngorek buku-buku sama catetan pas SMA. Saking desperate-nya gue sama UAS KIMDAS, gue ampe bikin janji sama guru bimbel gue pas SMA buat belajar bareng. Alhamdulillah deh makannya dapet nilai C, itu udah bisa bikin gue bersyukur. Nah, buat IP semester 1 ini bisa ditebak lah. Berapa sih IP paling gede yang dimiliki sama seseorang yang punya dua nilai C di dua mata kuliah. Walau gak gede-gede amat, tapi alhamdulillah gak kecil-kecil amat (menghibur diri :')). Yah setidaknya gue masih terbantu oleh beberapa matkul, terutama buat Pengantar Geografi dan MPK Seni Komik gue dapet A (makasih banyak ya buat bapak dan ibu dosen, kalian luar biasa :D). Selain itu, buat mata kuliah yang paling gede SKS-nya se UI raya yaitu MPKT B (Sains) alhamdulillah bapak dosen memberi gue nilai A-. Buat matkul Aljabar Linier Elementer, gue bener-bener bersyukur udah ketemu Bu Siti Aminah, dia bener-bener bikin gue semangat belajar lah, cara ngajarnya asyik, gue dikasih nilai B+. Dan yang terakhir, gue juga makasih buat dosen MPK Bahasa Inggris paling gaul se-UI yang punya hobi "Live tweet Cinta Cenat Cenut" dari akun twitternya, udah bersedia ngasih gue nilai B. Konon kabarnya nilai terbesar sepanjang sejarah buat matkul MPK B.Inggris di UI itu cuma A- dan amat sangat jarang ada yg bisa dapetin, di kelas gue pun setau gue paling tinggi nilainya B+. Pokoknya semester ini gue cuma bisa bersyukur aja, semester depan harus lebih bekerja keras!!! Yah minimal IPK gue naek lah dikit. Pokoknya gue cuma berharap keberuntungan memihak ke gue, soalnya semester satu itu dosen-dosennya baik-baik, jadwal kuliahnya juga enak, cuma senen ampe kamis, jumat sabtu minggu gue liburrrr :D. Makannya nih semester dua gue masih gak tau bakal kaya gimana, gue cuma berdoa supaya dapet yang terbaik. Semangaaaaat!!! Bismillah....


Ilustrasi SIAK-NG (halaman depan)
dari blog orang :)

3 comments:

obat gondok said...

wah suatu hal yang sangat membanggakan ya

cara mengobati kelenjar tiroid said...

leboh di tingkatkan lagi yaa

Salmantep said...

wah kayak kenal nih yg komen -_- haha