Sunday, December 23, 2012

UAS Semester Satu!!!

Sembari mau belajar (baru mau) gue juga mau cerita dulu nih. Minggu depan ALHAMDULILLAH UAS gue tinggal bersisa TIGA mata kuliah lagi. Tapi begonya adalah ke TIGA mata kuliah itu adalah mata kuliah paling mengerikan bagi gue maupun beberapa anak geo lainnya, atau bahkan anak MIPA -_-. Semuanya adalah mata kuliah WAJIB FAKULTAS (plaaaaak!). Mau tau nama-nama matkul tersebut?? oke, yang pertama itu ada Aljabar Linier Elementer atau biasa dipanggil ALIN (agak chinese ya -_-). Sebenernya sih ALIN ini lumayan nyenengin, apalagi pas bab awal-awal, menurut gue pribadi sih permasalahan cuma ada di ketelitian. Kalo untuk pemahaman materi insya Allah udah pada nyambung. Tapi makin ke sini level ALIN kok agak nyeremin juga. Walaupun gue sempet dapet keajaiban pas UTS, tapi gue tetep nervous banget buat menghadapi UAS ALIN. Satu-satunya hal yang bisa menghibur gue dari matkul ini adalah konon katanya dosen gue ini adalah dosen ter-baik hati se-antero departemen tetangga (alias Matematika). Semoga saja semua rumor tersebut benar adanya.
Mata kuliah yang kedua adalah FISDAS I (ada season dua-nya loh :'|) alias FISIKA DASAR. Errr, jujur aja dulu pas SMA gue lumayan doyan ama nih pelajaran, faktor guru kali yak. Tapi buat sekarang??? TIDAAAAAAAKKKK, FISDAS gue absurd parah. Catetan gue kosong melompong, sekalinya ada malah gambar-gambar gak jelas yang gue bikin disaat dosen nerangin. And you know what? Kelas gue isinya 80 orang lebih!!!! dan lokasinya ada di LANTAI EMPAT gedung B dengan keadaan TANPA LIFT, AC angin doang udah kaya AC commuter line, kipas angin yang nyala cuma dua biji dari empat biji, meja buatan tahun kapan auk dah yang jelas masih tertera tulisan HARGA: Rp 32.500, LCDnya gradakan banyak bintik-bintik ungu. Bisa bayangin apa yang terjadi??? Yang belajar cuma mahasiswa barisan pertama doang, barisan belakang udah pada gak jelas wujudnya. Bukannya gue suka ngeluh, tapi ini bener-bener parah menurut gue. Sedih gue kalo masuk nih kelas ckckck.
Berlanjut ke matkul berikutnya, KIMDAS I (lagi, bakal ada season II-nya loh). Ini gak kalah absurdnya. Kelasnya kegedean segede auditorium, ACnya dingin, efeknya adalah 15 menit setelah perkuliahan dimulai kepala udah nempel di meja gara-gara ngantuk (dasar mahasiswa gak tau diri) hahahahaha. Beginilah mahasiswa baru yang kebanyakan ngeluh dan pemalas.
Kapan ya gue bisa berubah hmmm. Kapan gue bakal ngewujud-in semua impian gue pas baru ospek. Pengen lulus cepet, pengen IP bagus, pengen banyak prestasi, dan pengeeeeen banget buat orang tua seneng huhuhu :'(. Ya Allah jauhin rasa malas dari diriku ya Allah....

No comments: