Thursday, May 5, 2011

Slamfest hujan berkah

Waduh nggak berasa nih akhirnya kejadian tuh acara Slamfest, hehe. Sehari sebelum acara yaitu hari jumat, alhamdulillah panggung, soundsystem, sama tenda sudah rapi terpasang. Dan menurut gue taun ini lebih baik dari segi perlengkapannya daripada taun lalu, halah songong. Seperti biasa kalo sebelum ada acara apa gitu anak-anak rohis pada mabit, baik yang ikhwan maupun yang akhwat. Pas lagi mabit banyak banget yang harus kita kerjain, mulai pada capek juga tuh sebenarnya. Ada yang tugasnya belanja-belanja alat-alat kesekretariatan (belanjanya tengah malem lho), terus nge-cetak berbagai keperluan kayak nametag, terus guntingin tali cour buat dipasang diplastik nametag, abis itu masang-masangin apa kek gitu, haha pokoknya ribet deh. Sekitar jam 1 malem beberapa panitia mulai tepar, termasuk gue hehe. Tapi ada juga yang anteng ga bisa tidur eh maen gitu.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jam setengah empat pagi gue bangun, gimana enggak bangun wong diteriakin sama akhwatnye suruh solat tahajud atau gak qiyamullail. Yaudah gue bangun terus solat tahajud deh. Abis itu ceritanya gue mau balik kerumah dulu, mau mandi dirumah aja gitu. Setelah nunggu beberapa menit akhirnya bisa keluar sekolah lewat  gerbang felix. Yah pagi-pagi gue jalan kaki ke sudirman. Waktu menunjukkan jam 4 kurang. Pas nyampe depan gue nunggu bis di halte depan chase plaza. Tapi kok enggak ada bis yang lewat?? ckck jalanan sih gak sepi-sepi banget. Salah satu hal yang baru gue tau juga, yaitu pada jam segitu ternyata di jalan sudirman banyak angkot, warna putih gitu angkotnya. Setelah nunggu agak lama akhirnya lewat juga bis 640, yaudah naek deh gue. Turun di benhil sambung lagi sama bemo.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Selesai mandi langsung cau ke 3 lagi. SMA 3 masih sepi, dipodium cuma ketemu sama mas sugeng nasigoreng. Gue ke kantor sekret rohis, ternyata beberapa anak telah memulai pekerjaan mereka hehe, yaudah gue ikutan nimbrung bantuin
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
beberapa peserta udah dateng, dan what the banget. Meja registrasi malah belom ada. Alhasil galau lah kami selaku panitia, halah lebay. Kita langsung cari meja, tapi apa daya. Untuk mengambil meja dari kelas pun membutuhkan prosedur yang cukup panjang. Setelah sekian lama akhirnya oscar (ketua acara) menemukan meja. Meja siap, berarti tinggal yang nungguin yaitu aya sama nia. Para peserta pun mulai melakukan registrasi ulang
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Nah ini dia ilustrasi cuaca pada saat pelaksanaan slamfest:
Jam 7.00 : "Alhamdulillah kawan, langitnya cerah. kan udah gue bilang kalo acara islam itu biasanya cerah-cerah. Tuh liat langitnya"
Jam 9.00 : "Hmm adem ye langitnya, enggak panas enggak dingin, perfek dah, jayalah  slamfest!"
Jam 10.00 : "Wah ujan rintik rintik dikit nih, subhanallah berarti nih acara dapet berkah. Liat tuh peserta masih pada anteng nonton dibawah tenda"
Jam 11.00 : BYURRRRRRRRR!!! "Hah dahsyat, ujan gede bro. Waduh penonton dibawah tenda pada lari masuk gedung, soundsystem mati, lampu peringatan lomba rusak, tenda ngerembes, karpet lepek"
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
hehehe itulah kejadian menjelang slamfest, insya Allah acaranya berkah ya bro, amiin.

*photos by: Muhammad Irsyad

No comments: