Wednesday, January 7, 2015

Evaluasi Semester V

Alhamdulillah akhirnya semester V perkuliahanku selesai juga, hal ini ditandai dengan keluarnya semua nilai semester ini di SIAK-NG. Aku bersyukur karena nilainya alhamdulillah tidak mengecewakan walaupun memang agak menohok juga ketika nilai B+ nyatanya berserakan di semester ini. Salah satu yang paling membuatku cukup kecewa adalah nilai mata kuliah DSWU, aku sangat menyukai mata kuliah ini. Karena tidak ada UAS di mata kuliah ini maka nilai yang aku dapatkan diperoleh dari tugas dan UTS. Tapi ternyata nilai-nilai tugasku tidak begitu menggembirakan. Aku cukup terkejut dan menanyakannya kepada dosen pengampu. Ibu dosen memberikan komentar dan saran mengenai tugas-tugas tersebut. Saking penasarannya aku buka kembali tugas-tugas yang ada di laptop. Ternyata benar, tugas-tugas yang aku buat masih jauh dari kata "baik". Terlalu hampa dan miskin analisis isinya, kebanyakan hanya mengulangi apa yang disampaikan di perkuliahan. Cukup memalukan juga. Kalau diingat-ingat sebagian tugas tersebut aku kerjakan dalam keadaan terburu-buru menjelang duedate dan tidak aku baca lagi ketika akan mengumpulkan,  jadilah tugas yang hanya seadanya itu. Ini pelajaran yang berharga buatku, agar lebih bersungguh-sungguh lagi dalam mengerjakan tugas. Aku ini memang deadliners amatiran, mengaku deadliner tapi tidak bisa begadang dan tidak bisa mengerjakan tugas di kampus atau di tempat lain kecuali di rumah haha. Berbeda sekali dengan teman-teman yang bisa sampai begadang dalam mengerjakan tugas.

No comments: