Sunday, December 18, 2016

Sebenarnya Saya Sudah Wisuda

Dear semua, entah sudah berapa bulan blog ini saya tinggalkan. Kesibukan yang saya alami belakangan ini membuat saya lupa akan keberadaan blog ini. Kedengarannya saya sok sibuk banget ya haha, padahal karena emang lagi males aja buat menumpahkan cerita-cerita di blog ini. Btw, sebenarnya saya sibuk apa sih? Jadi, sebenarnya saya sibuk skripsian haha. Buat yang udah ngerasain skripsi pasti tau sendiri kan betapa ribetnya menulis skripsi dengan segala turunannya. Mulai dari bikin janji bimbingan sama dosen, sampe urusan yang sifatnya administratif di dekanat ataupun departemen. Tapi tenang aja, alhamdulillah akhirnya saya sudah menyelesaikan itu semua. Berkat doa dan bantuan dari orangtua, dosen, dan teman-teman semua akhirnya saya sudah bisa menambah gelar di belakang nama saya menjadi Salman Alfarisi, S.Si alias Sarjana Sains hahaha. Satu hal lagi yang membuat saya makin bersyukur adalah saya bisa menyelesaikan studi S1 saya dalam waktu 3,5 tahun alias 7 semester. Kesannya emang buru-buru banget yah. Kebetulan ada kesempatan itu, makannya saya coba untuk menyelesaikan kuliah dalam 3,5 tahun. Lumayan loh buat menghemat biaya kuliah selama satu semester haha. Ini bukti otentik saya udah sarjana pas bulan Februari 2016 lalu.


Nah, pasti banyak yang nanya kan gimana caranya bisa lulus 3,5 tahun dari UI dengan SKS dan IPK yang biasa-biasa aja, Insyaa Allah nanti saya tulis tips n triknya ya. Sekian dulu tulisan kali ini, terima kasih.

No comments: