Sunday, July 21, 2019

Cerita Anak Kantor Usia 25

Sekarang gue kerja di salah satu perusahaan swasta yang sudah lumayan tua dan bergerak di bidang perbankan, jadi jangan dikira suasana kerjanya mirip kayak di start-up yak. Ditambah lagi pekerjaan gue di bidang pengendalian internal dan manajemen risiko membuat karyawan disini sebagian besar seumuran sama ibu gue karena rata-rata karyawan senior. Bisa dibilang gue adalah salah satu karyawan termuda di divisi ini. Sebenernya kerja dengan temen-temen yang lebih senior gak seburuk yang kalian kira kok guys, gue malah bisa metik banyak manfaat dengan bergaul sama mereka. Kita tetep bisa saling diskusi, bahkan saling kritik dan adu pendapat. Beruntungnya gue bekerja di perusahaan yang tidak menerapkan prinsip 'senioritas' atau 'asal bapak senang'. Bahkan gue lumayan cukup sering juga berpendapat di setiap meeting internal unit kerja. Kebetulan pekerjaan yang saat ini gue gelutin itu memang membutuhkan banyak waktu untuk berdiskusi. Enaknya kerja sama temen yang lebih senior itu yang jelas mereka punya segudang pengalaman dan mau berbagi ilmu sama anak kemarin sore kayak gue. Dari segi pertemanan, mereka juga lebih wise dan gak grasak grusuk. Selain itu, kalian juga bakal jauh lebih hemat. Soalnya mereka gak terlalu suka jajan kaya anak kekinian yang konsumtif, maklum kebutuhan keluarga jauh lebih prioritas. Hal lainnya yang gue suka ialah temen-temennya lebih relijiyes hehe. Bener-bener yang adzan langsung pada ke mesjid. Hal yang gak gue temuin di kantor-kantor sebelumnya.
Konsekuensi lain yang gue harus terima ialah di unit kerja gue, cuman 2 orang yang belom nikah, yaitu gue dan salah satu teman kantor lainnya. Alhasil gue jadi bulan-bulanan masa buat dijodoh-jodohin. Bukan cuman di unit kerja gue, bahkan di divisi lain yang beda lantai bahkan beda gedung, hmmm.
Awal-awal gue masuk kerja, udah kena digosip-gosipin sama temen satu program. Padahal mah kita cuman temenan aja. Tiap ketemu pasti dijadiin bahan ceng-cengan. Gue mah malah jadi ga enak sama temen gue. Takutnya doi kan ga seneng yak digituin, walaupun sebenernya doi juga santai aja. Dan emang kita ga ada apa-apa jadinya biasa aja pas ketemu.
Ajang perjodohan lainnya itu ada di divisi gue. Ini sih emang sembarangan banget ngeledekinnya. Masa gue mau dicomblangin sama anak bos gue yang baru lulus kuliah. Bos gue sih baik, tapi yakali aja lah. Udah kebayang aja gue kalo beneran jadi nanti di rumah malah meeting bahas kerjaan kali yak haha.
Masih lanjut, ada lagi yang ngejodohin gue sama anak beda divisi. Jadi ceritanya gue tuh pernah dipindahin meja kerjanya ke gedung lain. Jadinya gue beda gedung sama bos gue (ini emang aneh sumpah). Alhasil gue kesepian dong ya, mana di lantai gue meja depan sama belakang beda direktorat pula, kan awkward ga terlalu kenal sama orang-orangnya. Jadilah tiap makan siang gue nebeng sama temen unit kerja lain tapi masih satu divisi. Nah, temen makan gue ini cewek-cewek. Karena lumayan sering makan bareng, lama-lama mulailah gue yang suka inisiatif ngajak makan bareng. Pernah suatu ketika gue cuman makan berdua doang sama salah satu anak. Biasa aja sih, kita ngobrol seru-seruan aja. Pernah suatu ketika pas gue udah balik lagi ke meja gue di gedung sebelumnya, si temen gue ini masuk ke ruang kerja gue buat suatu keperluan dan spontan manggil gue. Setelah itu abislah gue dicengin, termasuk sama bos gue sendiri.
Next, kerjaan gue kan mirip kaya auditor yak meriksa-meriksa gitu. Hingga suatu ketika gue ditugaskan meriksa suatu divisi. Di divisi itu ada karyawan baru yang lumayan ngehits soalnya cakep. Gue harus professional dong kadang suka nanya-nanya sama doi tentang kerjaan. Nah disitu lagi-lagi gue dijodoh-jodohin sama supervisor gue. Itu awkward banget sumpah haha.
Oh iya, pernah juga tuh dulu gue waktu masih kerja ngurusin project sama orang IT. Gue datang lah ke gedung divisi IT buat bertemu seseorang. Intinya gue mau nego-nego proyek sama dia biar dia mau handle project yang gue ajuin. As always, pas lagi asik duduk manis, lagi-lagi gue mau dikenalin sama anak orang. Tapi gue nolak halus aja, gue bilang umur gue masih muda ga cocok sama kakaknya heuehehe.
Ada lagi salah satu yang paling awkward sih ini. Ceritanya gue selesai solat ashar kan tuh mau naek lift ya. Kebetulan gue satu lift sama salah satu bos di divisi lain. Kayanya dia abis solat ashar juga soalnya agak aneh liat bos dengan jabatan setinggi doi cuman pake sendal jepit wk. Nah pas pintu lift ketutup doi tiba-tiba nanya gue "Kamu sudah nikah?" wadidaw. Ini bukan bos dari divisi gue, bahkan terakhir meeting sama dia aja gue lupa kapan. Kok bisa-bisanya nanya kaya gitu :'( trus gue bilang dong belom Pak, umur saya aja belom 25 pak hehehe. Terus dia nyaut lagi, yaudah ntar saya cariin ya. Gue bercandain aja, seriusan nih Pak? hehe (beneran nyengir). Untungnya pas dia bilang IYA pas juga gue sampai lantai tujuan gue. Alhamdulillah gue bisa keluar lift dengan tenang hehehe.
Inilah salah satu kejadian paling aneh selama gue kerja. Ceritanya tuh tiba-tiba telpon gue bunyi. Dari nomor sama namanya sih gue ga kenal. Tapi kan mesti tetep gue angkat dong. Terus terdengarlah suara ibu-ibu medok dari ujung pesawat telpon. Gue bingung dong ini siapa, bagian mana, mau nanya apaan. Tebak apa, ternyata dia mau nyomblangin gue sama anak di divisi dia which is juga beda direktorat sama gue. Katanya doi liat gue pas gue maen ke lantainya buat minta tanda tangan salah satu pejabat. Pake bilang "Siapa lah nama mas ganteng yang saya lihat itu" sumpah ngakak gak si wkwk. Akhirnya lagi-lagi gue hanya bisa memberikan penolakan halus.
Itu lah beberapa cerita mengenai perjodohan yang gue inget selama gue di kantor. Bahkan ada yang kalo ketemu gue malah bilang "Eh calon mantu dateng" busyettt. Pernah juga dikenalin ke beberapa orang. Walaupun kadang ada senengnya juga dinotice sama temen-temen kantor, kadang risih juga sih kalo semuanya ngejodoh-jodohin gitu.
Nah kalian punya saran gak apa yang mesti dilakuin kalo dijodoh-jodohin sama temen kantor? Tinggalin jawaban kalian di kolom komentar ya :D

2 comments:

Barracuda said...

Thanks for sharing, sukses terus..

Salmantep said...

thanks atas jejaknya pak